Contoh Surat Kuasa Khusus

Monday, May 20th 2013. | Contoh Surat, Kuasa Khusus

Contoh Surat Kuasa Khusus. Surat kuasa khusus adalah bukti tertulis yang berisi pelimpahan wewenang pada pada pihak kedua untuk meng-handle suatu urusan tertentu. Terdapat 2 jenis surat kuasa khusus yaitu surat kuasa dari perusahaan dan surat kuasa dari perseorangan. Anda mencari contoh surat kuasa khusus ? Untuk contoh surat kuasa khusus, bisa kita lihat contoh dibawah ini:


Contoh Surat Kuasa Khusus

SURAT KUASA KHUSUS

02/SK/XII/Pdt/KPLM/PMN/2013

 

Yang bertanda tangan di bawah ini saya

Nama              :           Nindy Prameswari, S.Sos

Pekerjaan        :           Swasta

Alamat             :           Jln. Rangkas Bitung No.29 Blitar jawa Timur

 

Dengan ini memberi kuasa kepada :

Nama              :           Pandu Permana, S.H

Pekerjaan        :           Advokat

Alamat kantor :           Jln. Letjen. Sutoyo No. 50 – 51 Malang 65163

 

KHUSUS

Untuk mewakili saya selaku pemberi kuasa sebagai PENGGUGAT dalam perkara perdata sengketa tanah melawan PT. Mitra Karya Mandiri yang diwakili oleh Aji Satria Bagja S.E, perusahaan yang bergerak di bidang Real Estate yang berkantor pusat di Surabaya dan berkantor cabang di jalan Rangkas Bitung N0. 20 Blitar Jawa Timur sebagai TERGUGAT.

Untuk membela dan mengurus semua kepentingan dan hak-hak pemberi kuasa menerima segala pembayaran, membuat dan menerima kuitansi pembayaran.

 

- Penerima kuasa diperkenankan bertindak apapun dalam hal hukum kepada orang dan segala masalah yang berkaitan dengan perkara ini, termasuk menghadap hakim dan jajaran instansi pemerintah.

 

- Penerima kuasa diperkenankan berperkara di Pengadilan Negeri untuk mengajukan gugatan, mengajukan atau menolak saksi-saksi, memberi jawaban, menerima atau menolak perdamaian, memohon Pengadilan Negeri menjalankan keputusan dan memohon turunan keputusan Pengadilan Negeri.

 

-  Penerima kuasa diperkenankan membuat atau menandatangani surat dalam bentuk apapun dan melaksanakan segala kepentingan pemberi kuasa, asal tidak bertentangan dan melanggar undang-undang. Apabila diperlukan, penerima kuasa bisa memindahtangankan hak kuasanya sebagian atau keseluruhan kepada orang lain (subtitusi) dan berhak menarik kembali kuasa yang dipindahtangankan tersebut.

 

-  Penerima kuasa diperkenankan melakukan upaya hukum mulai dari pengadilan tingkat 1 hingga tingkat kasasi.

 

Blitar, 02 Mei 2013

Penerima Kuasa                                                         Pemberi Kuasa

 

(Pandu Permana S.H)                                               (Nindy Prameswari, S.Sos)

 

Jika diamati dari contoh surat kuasa khusus diatas, dapat ditarik kesimpulan bahwa surat kuasa harus ditulis secara singkat tapi memiliki tujuan yang jelas disertai tanda tangan antara pihak pemberi kuasa dan penerima kuasa setelah terjalin kesepakatan. Sekian contoh surat kuasa khusus, semoga kiranya bermanfaat.

Kata kunci pencarian:

contoh surat kuasa khusus, surat kuasa khusus, yhs-fullyhosted_003, contoh surat kuasa sengketa tanah, contoh surat kuasa khusus perkara perdata, contoh surat kuasa khusus sengketa tanah, surat khusus, draft surat kuasa khusus, contoh surat khusus, format surat kuasa khusus,